HRMlblCMFqqInfU78c3NMJxDetM02ycHTU9BqBl9

Mengenal 12 Zodiak Unik Versi Suku Batak, Sudah Tau Belum?

12 Zodiak Versi Suku Batak
Source: pixabay.com

duniawanita.my.id - Jika selama ini kamu mengira kalau ilmu astrologi (ilmu perbintangan) hanya berasal dari Yunani ataupun China maka kamu salah besar. Ternyata salah satu suku di Indonesia juga punya sistem per-zodiakan-nya tersendiri. Sesuai dengan judul artikel yang kamu baca ini, suku yang kami maksud disini adalah suku Batak yang berasal dari Sumatera Utara.

Dalam suku Batak, zodiak orang Batak disebut sebagai Parmesana 12 (dibaca Parmesana Sampulu Dua) yang dilambangkan dengan 12 lambang (simbol) yang mana ke - 12 lambang ini berasal dari benda hidup seperti hewan maupun benda-benda mati.

12 Zodiak Versi Batak

Bagi kamu yang penasaran yuk langsung simak ke - 12 zodiak versi Suku Batak di bawah ini:

12 Zodiak Unik Khas Suku Batak

1. Marumba (9 Februari - 10 Maret)

Dilambangkan dengan hudon (periuk), orang yang termasuk ke dalam zodiak Marhumba ini memiliki jiwa sosial yang tinggi, pandai bergaul, mudah beradaptasi dan mempunyai teman yang banyak. Adapun kekurangannya terletak pada ingatannya yang pelupa sehingga orang-orang yang termasuk ke zodiak yang satu ini sering dianggap ingkar janji karena sifatnya yang pelupa tadi.

2. Mena (11 Maret - 12 April)

Orang yang lahir pada rentang waktu ini dilambangkan sebagai ikan yang mencintai kedamaian dan membenci keributan. Orang-orang pada zodiak ini juga dikenal sebagai orang-orang yang suka mengalah. Namun sayangnya orang-orang yang termasuk ke zodiak Mena ini dikenal sebagai orang yang pelit.

3. Gorda (13 April - 14 Mei)

Berlambangkan kambing, orang dengan zodiak Gorda ini merupakan orang-orang yang pantang menyerah, suka akan tantangan dan mempunyai wawasan yang luas. Namun sayang, orang dengan tipe zodiak Gorda ini agak cengeng dan baperan, jadi jangan sampai buat dia ngambek ya.

4. Marsoba (15 Mei - 16 Juni)

Marsoba dilambangkan dengan kupu-kupu dimana orang-orang yang termasuk ke zodiak Marsoba ini memiliki sifat yang penyabar, telaten, dan mudah berhemat. Buruknya dari orang-orang yang memiliki zodiak ini adalah sifatnya yang kadang lelet dan kalau udah marah hatinya jadi hancur dan rapuh.

5. Nituna (17 Juni - 18 Juli)

Dilambangkan dengan cacing, orang yang termasuk zodiak Nituna ini memiliki karakter yang terkenal cerdas dan suka akan hal-hal baru. Namun disamping itu, zodiak ini juga dikenal plin-plan dan tidak konsisten dalam mengambil keputusan.

6. Makara (19 Juli - 20 Agustus)

Makara yang dilambangkan sebagai kepiting memiliki karakter yang sederhana, tidak suka berfoya-foya, penyayang binatang dan memiliki perasaan yang lembut. Kurangnya dari orang yang berzodiak Makara ini adalah orangnya suka menyendiri sehingga mempunyai tidak banyak teman.

7. Babiat (21 Agustus - 22 September)

Dilambangkan dengan singa, orang yang lahir pada rentang tanggal ini dikenal sebagai orang yang jujur, pemberani, tegas dan dapat dipercaya menjadi seorang pemimpin. Meskipun begitu, orang yang berzodiak Babiat ini memiliki emosi yang tempramen dan juga emosian.

8. Hania (23 September - 24 Oktober)

Berlambangkan burung elang, zodiak Hania ini memiliki karaktter disiplin, rapi, dan gigih dalam mencapai keinginannya. Kurangnya orang-orang dengan zodiak Hania ini lebih suka "bekerja di belakang layar" sehingga membuatnya kurang dikenal.

9. Tola (25 Oktober - 26 November)

Dilambangkan dengan pohon Tola, orang dengan zodiak ini memiliki penampilan yang modis dan pandai bergaya. Namun memiliki sifat yang mudah tersinggung dan suka plin plan dalam membuat keputusan.

10. Martiha (27 November - 28 Desember)

Sama seperti batu dalam artian positif, orang dengan zodiak Martiha ini termasuk orang-orang yang sabar dan semangat dalam menghadapi tantangan. Negatifnya orang dengan zodiak ini memiliki pembawaan yang serius dan kurang suka dibawa becanda.

11. Dano (29 Desember - 30 Januari)

Dilambangkan dengan air, zodiak ini dikenal dengan sifatnya yang berani mengambil resiko, cerdas, dan rajin namun terkadang suka menyombongkan dirinya sendiri.

12. Harahata (31 Januari - 8 Februari)

Terakhir, zodiak dengan lambang katak ini memiliki semangat 45 dan pantang menyerah dalam mencapai keinginannya. Kelemahannya ada di sifatnya yang terlalu berpikiran positif sehingga mudah diperdaya oleh orang lain.

Demikianlah 12 Zodiak Unik Versi Suku Batak ini, setelah kamu baca ke - 12 zodiak Batak yang ada di atas, kamu termasuk ke zodiak yang mana nih? Boleh dong tulis di kolom komentar di bawah hehe.

Related Posts
Fandi Presly Simamora
Lecturer, code lover, technology enthusiast, enjoys sharing various things through writing, and of course, just a regular human being. Hello world :)

Related Posts

2 komentar