HRMlblCMFqqInfU78c3NMJxDetM02ycHTU9BqBl9

4 Tempat Wisata Unik yang Wajib Kamu Kunjungi Kalau Kamu Lagi Ada di Nias

Pertunjukan adat Suku Nias
Source: niasislandsurfcampindonesia.com

duniawanita.my.id - Nias yang merupakan salah satu daerah yang ada di Sumatera Utara terkenal memiliki ragam tempat wisata dan budayanya yang unik. Pulau Nias itu sendiri dikelilingi oleh lautan lepas yang membuatnya memiliki banyak sekali pantai-pantai yang membuat kamu betah disana dan tidak mau pulang kalau sudah berada di sana.

Nah bagi kamu yang memiliki rencana untuk berkunjung ataupun bepergian ke Nias, berikut tempat wisata unik yang wajib kamu kunjungi ketika kamu berada di Nias:

4 Tempat Wisata Unik di Pulau Nias

1. Tradisi Lompat Batu

Tradisi Lompat Batu (Fahombo Batu) di Nias adalah tradisi melompati batu setinggi dua meter yang sangat unik di Nias. Ketika kamu mengunjungi Nias jangan lupa untuk mampir ke daerah Teluk Dalam yang masih mempertahankan tradisi ini. Batu-batu yang telah disusun sedemikian rupa akan dilompati oleh pemuda-pemuda yang ada disana sebagai ajang pertunjukan untuk mendapatkan "kebanggan" tersendiri apabila pemuda tersebut mampu melompatinya.

2. Danau Megötö

Danau Megötö terdapat di Desa Ononamolo Tumula, Kecamatan Alasa, Nias Utara. Danau ini merupakan danau satu-satunya yang ada di Pulau Nias dimana danau ini memiliki luas sekitar 250.000 m². Jika kamu ingin mengunjungi danau yang satu ini kamu akan membutuhkan waktu tempuh selama kurang lebih dua jam dari Ibukota Nias Utara Lotu, yang kemudian kamu harus berjalan lagi sejauh 2.5 km untuk dapat sampai ke danau yang satu ini.

3. Pantai Laowomaru

Pantai Laowomaru merupakan salah satu pantai yang memiliki banyak pengunjung setiap tahunnya. Pantai ini memiliki pasir yang sangat putih, air yang berwarna biru jernih dan suasana alamnya yang masih asri akan membuat kita akan betah berada di Pantai Laowomaru ini. Jika hendak ke pantai ini kamu akan memerlukan waktu sekitar tujuh jam dari pusat Kota Gunung Sitoli.

4. Museum Pusaka Nias

Museum Pusaka Nias adalah salah satu museum yang ada di Nias yang terletak di Kota Gunung Sitoli, Nias. Museum Pusaka Nias digunakan sebagai wadah untuk melestarikan nilai-nilai budaya Nias dimana museum ini memiliki barang-barang bersejarah ataupun barang hasil peninggalan di Kota Nias. Koleksi barang yang tersedia di museum ini mulai dari senjata tradisional, pakaian tradisional Nias, hingga artefak asli budaya Nias.

Selain itu yang membuat museum yang satu ini jauh lebih menarik lagi yaitu karena Museum ini terletak di pinggiran pantai yang membuat kita dapat menikmati pemandangan dan hembusan angin pantai yang sangat menyejukkan mata. Selain museum, terdapat juga kebun binatang yang menambah daya tarik museum yang satu ini.

Itu dia empat tempat wisata unik yang wajib kamu kunjungin kalau kamu ingin berpergian ke Nias. Kalau kamu udah pernah ngunjungin yang mana aja bebs?

Related Posts
Herliyani Waruwu
Kamu tidak bisa kembali dan mengubah awal saat kamu memulainya, tapi kamu bisa memulainya lagi dari di mana kamu berada sekarang dan ubah akhir.

Related Posts

Posting Komentar