HRMlblCMFqqInfU78c3NMJxDetM02ycHTU9BqBl9

Resep dan Cara Membuat Dalgona Milo dengan Mudah, Minuman Variasi Milo yang Lagi Viral

Resep dan Cara Membuat Dalgona Milo dengan Mudah
Source: pixabay.com

duniawanita.my.id - Dalgona Coffee merupakan salah satu minuman yang tengah viral di media sosial saat ini. Minuman yang berasal dari Korea Selatan ini ternyata memiliki banyak peminat di tanah air yang dibuktikan dengan banyaknya Youtubers yang membuat video tutorial cara membuat Dalgona Coffee dengan jumlah penonton yang tembus jutaan views dalam beberapa hari saja.

Selain mudah untuk dibuat dan tidak membutuhkan peralatan yang ribet, ternyata untuk membuat minuman Dalgona ini kamu tidak selalu harus menggunakan bahan kopi lho. Kamu bisa juga mengganti kopi tadi dengan bahan-bahan lainnya seperti susu, green tea, matcha dan sebagainya.

Namun sesuai dengan judul resep yang sedang kamu baca ini, kita disini akan belajar cara membuat minuman Dalgona dengan menggunakan bahan susu Milo yang cocok buat kamu yang kurang menyukai kopi dan tentunya akan digemari oleh anak-anak.

Alat:

  • mixer atau blender (jika ada lebih baik)
  • mangkok atau wadah untuk mencampur bahan-bahan
  • sendok makan atau sendok garpu
  • gelas

Bahan:

  • 2 sdm Milo bubuk
  • 2 sdm gula pasir
  • 2 sendok air panas
  • secangkir susu cair UHT
  • es batu secukupnya

Proses Pembuatan:

  1. Campur susu Milo bubuk, gula, dan air panas ke mangkok, lalu aduk menggunakan mixer atau blender. Jika kamu tidak mempunyai mixer atau blender kamu bisa menggunakan sendok garpu.
  2. Aduk selama kurang lebih 5 menit hingga bahan tercampur merata dan mengental.
  3. Tuangkan susu cair UHT ke dalam gelas, lalu tambahkan es batu secukupnya.
  4. Kemudian tuangkan bahan-bahan yang ada di mangkok tadi (Dalgona Foam Milo) ke atas susu cair UHT.
  5. Dalgona Milo kreasi rumahan siap untuk dihidangkan.

Bagaimana cukup mudah bukan membuat minuman Dalgona Milo yang lagi viral ini? Buat kamu yang udah berhasil atau udah pernah membuat Dalgona Milo ini, bisa dong share pengalaman kamu di kolom komentar yang ada di bawah hehe.

Sebagai penutup seperti yang telah saya sebutkan di atas, selain menggunakan susu bubuk Milo ini, kamu juga bisa kok mencoba kreasi sendiri dengan menggunakan bahan-bahan lainnya. Yang penting tetap enak donk.

Related Posts
Fandi Presly Simamora
Lecturer, code lover, technology enthusiast, enjoys sharing various things through writing, and of course, just a regular human being. Hello world :)

Related Posts

Posting Komentar