HRMlblCMFqqInfU78c3NMJxDetM02ycHTU9BqBl9

Waspada Corona, Kenali Ciri-ciri Awal Infeksi Virus Corona Berikut Ini

Waspada Corona, Kenali Ciri-ciri Awal Infeksi Virus Corona Berikut Ini
Source: pixabay.com

duniawanita.my.id - Virus Corona (Covid-19) yang telah menyerang banyak warga negara di dunia menimbulkan efek khawatir bahkan hingga ketakutan yang luar biasa di banyak negara di dunia. Bahkan beberapa negara sampai menutup akses masuk ke negara mereka dari negara-negara yang diduga terjangkit Virus Covid-19 ini.

Di Indonesia sendiri berdasarkan press release terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah, dari 19 orang yang diduga terkena Corona (selain kasus 01 dan kasus 02 yang memang sudah positif terkena virus Corona), dua orang sudah dinyatakan negatif virus Corona. Adapun dua orang yang dimaksud negatif Corona adalah orang-orang dengan kode kasus 06 dan kasus 14 dimana pada hari pemeriksaan yang kelima, kedua orang ini dinyatakan negatif terkena virus Corona.

Nah bagi kamu yang masih belum tau bagaimana sih ciri-ciri orang yang terkena Corona?

Berikut daftar ciri-ciri awal infeksi Virus Corona yang Perlu Kamu Ketahui:
1. Demam dengan suhu yang tinggi
2. Batuk dan pilek
3. Gangguan pernapasan
4. Mudah lelah
5. Tenggorokan sakit

Menurut penelitian gejala-gejala di atas akan timbul dalam rentang waktu 2 hari - 2 minggu setelah terpapar Corona.

Meskipun gejala-gejala yang ditimbulkan tampak seperti flu biasa, namun kamu tetap perlu melakukan pengecekan lebih lanjut untuk dapat memastikannya. Terlebih jika kamu memiliki riwayat bepergian ke daerah yang terdampak Corona atau pernah melakukan kontak dengan pasien yang mengalami infeksi Corona, maka jangan ragu untuk langsung pergi ke Rumah Sakit yang ada di daerahmu untuk mendapatkan pertolongan medis terbaik secepatnya.

Di samping itu selalu jaga kesehatan dan daya tahan tubuh dengan memakan makanan yang bergizi seimbang, berolahraga sesekali dan jangan lupa untuk rutin mencuci tangan agar kita terhindar dari virus yang satu ini.

Related Posts
Fandi Presly Simamora
Lecturer, code lover, technology enthusiast, enjoys sharing various things through writing, and of course, just a regular human being. Hello world :)

Related Posts

Posting Komentar