HRMlblCMFqqInfU78c3NMJxDetM02ycHTU9BqBl9

Resep Indomie Kuah Sederhana ala Anak Kos-kosan

Resep Indomie Kuah Sederhana ala Anak Kos-kosan
Source: pixabay.com

duniawanita.my.id - Indomie merupakan makanan instan berupa mie yang sangat identik dengan kehidupan anak kos-kosan di perantauan. Rasanya yang sedap, harganya yang murah dan cara menyajikannya yang terbilang cukup muda menjadikan Indomie ini pilihan makanan anak kosan terutama di tanggal-tanggal tua.

Bayangkan dengan harganya yang dimulai dari Rp 1.500-an, kamu sudah bisa makan enak dengan Indomie ini. Bahkan di masa-masa pandemi virus Corona seperti ini, nampaknya Indomie ini menjadi pilihan banyak orang meskipun sebenarnya bukan merupakan pilihan terbaik pula terutama untuk kesehatan.

Sesuai dengan judul kali ini, saya disini akan membagikan bagaimana cara memasak Indomie kuah sederhana nan simple yang biasanya resep ini umum digunakan oleh anak kos-kosan dengan alat dan bahan yang seadanya.

Alat:

  • kuali atau rice cooker
  • sendok goreng (untuk mengaduk)

Bahan:

  • Indomie kuah, terserah rasa apa
  • telur
  • bawang merah yang sudah diiris
  • cabai

Proses Pembuatan:

  1. Panaskan air hingga mendidih di kuali dengan menggunakan kompor. Jika kamu tidak mempunyai kuali atau kompor, kamu bisa menggunakan rice cooker untuk memasaknya.
  2. Setelah mendidih, masukkan Indomie, lalu diamkan sebentar.
  3. Selanjutnya masukkan lagi bumbu-bumbu Indomie dan telur, kemudian diamkan lagi sebentar.
  4. Terakhir masukkan cabai dan bawang merah, aduk secara perlahan.
  5. Sajikan.

Sangat mudah bukan membuat Indomie Kuah Sederhana ala Anak Kos-kossan yang ada di atas? Sebetulnya kamu juga bisa kok menambahkan topping atau resep yang ada di atas sesuai dengan selera masing-masing. Misalkan jika kamu mempunyai sosis yang belum dimasak, sayuran yang lain, kamu bisa menambahkannya untuk melengkapi Indomie Kuah yang kamu buat. Saya sengaja membuat resepnya sesederhana mungkin karena namanya juga ala anak kos-kosan yang serba pas-pasan bukan?

Sebagai pengingat, meskipun Indomie ini merupakan makanan se-milyar umat, namun ada baiknya untuk kamu tidak terlalu sering mengkonsumsi Indomie ini ya. Karena bagaimanapun Indomie ini merupakan makanan instan yang kurang baik untuk sering dikonsumsi jangka panjang. Selamat mencoba.

Related Posts
Fandi Presly Simamora
Lecturer, code lover, technology enthusiast, enjoys sharing various things through writing, and of course, just a regular human being. Hello world :)

Related Posts

Posting Komentar